Home > Email Marketing > 25 Statistik untuk Email Marketing Efektif

25 Statistik untuk Email Marketing Efektif

email marketing efektif

Email Marketing Efektif adalah salah satu cara menembus pelanggan dengan biaya relatif rendah dan jangkauan yang besar. Namun belum banyak yang melakukannya di Indonesia. Padahal dengan strategi yang benar, Email Marketing dapat menjadi alat pemasaran yang efektif. Tidak percaya? Berikut 25 statistik yang mungkin akan mengubah pemikiran Anda.

  1. 44% dari penerima email melakukan pembelian berdasarkan promosi yang dilakukan via email. (Convinceandconvert.com)
  2. 33% dari penerima, membuka email hanya berdasarkan judul email. (Convinceandconvert.com)
  3. Hampir separo dari daftar penerima email, aktif membuka atau klik email yang masuk. (Epsilon)
  4. Judul email yang lebih sedikit dari 10 karakter, memiliki open rate sebesar 58%. (Adestra July 2012 Report)
  5. Judul email yang dipersonalisasi (misalnya menyebut nama atau perusahaan) di judul email, memiliki rate 22% lebih besar untuk dibuka. (Adestra July 2012 Report)
  6. Untuk perusahaan B2B, judul email yang berisi ‘uang’, ‘penghasilan’ dan ‘keuntungan’ memilik performa terbaik.  (Adestra July 2012 Report)
  7. 64% penerima akan membuka email setelah membaca judul emailnya. (Chadwick Martin Bailey)
  8. 7 dari 10 orang akan menggunakan kupon atau diskon yang dilampirkan dalam email seminggu sebelum kupon atau diskon tersebut berlaku. (2012 Blue Kangaroo Study)
  9. 39% marketer tidak punya strategi untuk  mobile email. (eConsultancy  2012 Email Marketing industry Census)
  10. 72% pembeli B2B akan berbagi informasi yang bermanfaat via email. (Earnest Agency)
  11. 56% bisnis berencana untuk meningkatkan penggunaan email marketing di tahun depan. (The Small and Midsize Business Email Marketing Survey 2013)
  12. Email yang dikirim hari minggu lebih menghasilkan. (Experian 2012 Q4 Email Benchmark Report)
  13. 27% pelanggan menyebutkan perusahaan favorit mereka harusnya investasi lebih banyak di email.(ExactTarget)
  14. 1 dari 2 marketer menggunakan animated gifs di kampanye email mereka.  (Experian Email Market Study)
  15. Tahun 2013, sekitar 84% dari lalu lintas email adalah spam. (The Radicati Group)
  16. Penghasilan iklan lewat Email mencapai $156 juta di tahun 2012. (Interactive Advertising Bureau)
  17. Email yang memiliki tombol social sharing memiliki click-through rate lebih tinggi 158% persen.  (GetResponse)
  18. Perempuan klik 10% lebih sering daripada laki-laki pada mobile email. (Tailored Mail 2012 Email Marketing Trends)
  19. Pertumbuhan email marketing 10% tiap tahun (Forrester 2011)
  20. 40% marketer B2B menyebutkan lead yang dihasilkan lewat email adalah lead dengan kualitas tinggi.(Software Advice Survey)
  21. Investasi pengeluaran di email marketing setiap $1 akan memperoleh kembalian rata-rata sebesar  $44.25. (Experian)
  22. 82% dari pelanggan akan membuka email dari perusahaan. (Litmus)
  23. 64% dari pengambil keputusan membaca email via mobile. (TopRankBlog)
  24. Ada 3.6 milyar akun email di 2013. (The Radicati Group, Email Statistics Report, 2012-2016)
  25. Di tahun 2016, akun email akan mencapai 4.3 miliar. (The Radicati Group, Email Statistics Report, 2012-2016)

Masih menunggu apalagi untuk memulai marketing via email?

Sumber:

SalesForce

Leave a Reply