Home > Case Studies > Membuat Mercedes-Benz sendiri di Instagram

Membuat Mercedes-Benz sendiri di Instagram

kampanye instagram GLA

Saat menggunakan Instagram, apa yang muncul dalam benak Anda untuk bisa mengampanyekan sesuatu lewat media ini? Yang paling jamak adalah kontes foto dengan tagar. Dan kreativitas hanya seputar konten dari foto tersebut. Tapi kampanye Instagram yang dibuat oleh Mercedes-Benz ini berbeda.

Dengan sedikit kreatifitas teknis ditengah keterbatasan, pengguna dapat membuat model Mercedes-Benz seri GLA mereka sendiri. Simak video berikut.

Konsep ini memang bukan sama sekali baru. Ikea pernah melakukannya lewat Instagram Catalogue Website – Ikea PS 2014 (koleksi 34 desainer), dengan membuat tag langsung ke produk pada setiap katalog yang mereka posting di Instagram. Namun kampanye yang dikerjakan oleh agency Razorfish ini, bisa dibilang pertama di bidang otomotif.

GLA sendiri memang menyasar pada millenial, generasi baru. Sebagai lini yang menggabungkan off road (G dari GLA adalah geländewagen yang berarti kendaraan luar ruangan) dengan seri A, brand ini pernah melakukan branding dengan permainan terkenal dari Nintendo, MarioKart 8.

Ingin bermain langsung dan membuat seri GLA Anda sendiri? Silakan coba di GLA Build Your Own.

1 Response

Leave a Reply