SEO

Search Engine Optimisation atau optimalisasi sebuah halaman website agar pada saat orang mencari dengan keyword tertentu di Google, halaman website yang dimaksud memperoleh hasil pertama. Tentu saja keyword dengan nama halaman yang memperoleh halaman pertama, bukanlah suatu upaya optimalisasi. Misalnya saat Anda mengetik detik, hasil yang muncul otomatis seharusnya adalah detik.com. Namun bagaimana jika kita mengetik digital agency Jakarta, yang muncul adalah ocentrum.com? Nah di sinilah SEO dibutuhkan.

Contoh yang paling epik dalam SEO adalah, saat Anda mencari Install Now, halaman yang muncul adalah halaman Adobe Flash Install. Ini karena halaman tersebut sering dirujuk satu website saat butuh instal Adobe Flash.

seo install now

Lalu untuk bisa memperoleh listing urutan pertama, atau paling tidak di halaman pertama, apa saja yang harus dilakukan? Satu khasanah yang perlu diketahui dalam SEO, ada black hat SEO, ada white hat SEO. Cara-cara yang dilakukan di sini adalah cara organik, atau cara white hat SEO.

1. Optimasi Website

2. Membangun back link

3. Membangun site popularity